Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh MC pada acara Perkawinan (Waliamtul Ursy)

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

Kepada Bapak Shohibulo Hajah yang kami hormati,
Kepada para undangan yang kami hormati,
Kepada kedua mempelai yang berbahagia dan para pengantar pengantin Pihak......... yang kami muliakan,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan sykur kepada Allah SWT, Sebab dengan Izin Allahlah kita dapat bertemu guna menghadiri acara resepsi perkawinan putra/putri bapak........ sekaligus memberi do'a restu kepada kedua mempelai.
Yang kedua, tidak lupa salawat dan salam kita haturkan pada junjungan Nabi besar Kita Muhammad SAW, kepada keluarga, sohabatnya dan pengikutnya sampai pada kita semua,

Para Bapak, ibu dan undangan yang kami hormati.
Saya berdiri dihadapan bapak dan ibu para hadirin sekalian ini, selaku pembawa acara, perkenankan diri saya untuk membacakan susunan Acara resepsi pada malam/siang hari ini. Adapula susunan acara resepsi pernikahan ini adalah sebagai berikut :

MC Acara Pernikahan

Pertama :
Acara yang pertama yaitu pembukaan, dan untuk pembukaan acara ini marilah kita bersama-sama membacara Basmalah... "Bismilaahi rohmanirrokhiim.." dan semoga bacaan bismilah tadi kita mendapatkan berkah serta menjadikan acara ini lancar tanpa kendala dan halangan satupun, berkat lingdungan Allah SWT. Amin Yaa Robbal 'Alamiin..

Kedua :
Kemudian kita beranjak pada Acara yang kedua yakni Gema Kalam Ilaahi yang atau bacaan Ayat Suci Alqur'an.... dan pada hal ini akan dikumandangkan Oleh Qiro'ah Kita yakni...................
Semoga baca'an Al-Qur'an tadi bisa memberikan wasiat pada diri kita serta menjadikan sebuah pedoman hidup bagi kita sekalian, khusunya pada kedua Mempelai.

Ketiga :
Berlanjut pada acara yang ketiga yaitu sambutan-sambutan atau Pidato..
  • Sambutan, Pidato dari Sahibul Hajah
  • Sambutan dari Wakil Keluarga Mempelai............... sekaligus penyerahan kepada keluarga mempelai.................
  • Kesan kesan sepatah dua patah kata oleh kedua mempelai, saya sediakan waktu nya untuk menyampaikannya,
Acara demi acara sudah kita lalui bersama, kemudian untuk acara pamungkas yakni acara yang terakhir, yakni pembacaan doa yang akan disampaikan oleh Kyai/ustad/Ulama............

Terima kasih atas kehadiran dan perhatiannya kurang lebihnya saya selaku MC pada Protokoler acara walimatul 'Ursy ini, kurang lebih nya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada salah kata atau ucapan, akhirul kalam saya ucapkan..

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

1 comments:

Alhamdulillah Ini dpt menambah wawasan utk menjadi MC yang lebih baik

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar